UL PLTGU Tanjung Batu Peduli Warga, Serahkan Bantuan Fasilitas Budi Daya Madu Kelulut di Tenggarong Seberang

PROKAL.CO,

Melalui dana corporate social responsibility (CSR), PT PLN (Persero) UL PLTGU Tanjung Batu menyerahkan bantuan sarana dan fasilitas penunjang budidaya madu kelulut Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (16/3).

TENGGARONG –Bantuan sarana dan fasilitas penunjang tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi budi daya madu kelulut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Tanjung Batu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa papan nama, botol dan branding, tanaman penunjang, pagar pembatas serta training yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemkab Kukar.

M Arif Priyanto selaku pemilik budi daya madu kelulut mengucapkan terima kasih kepada PLN. Melalui program PLN Peduli usaha budi daya madu kelulut yang ia tekuni sejak awal tahun 2020 sudah banyak berkembang.

“Terima kasih banyak kepada PLN, khususnya UL PLTGU Tanjung Batu. Berkat bantuan CSR melalui program PLN Peduli ini usaha yang saya rintis dari awal Januari 2020 sampai saat ini sudah banyak berkembang,” kata Arif.

Pada kesempatan tersebut juga Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kaltim, menyampaikan dukungannya kepada PT PLN (Persero) UL PLTGU Tanjung Batu atas penyaluran bantuan melalui program CSR bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi di saat masa pandemi Covid-19 hal itu sangat dibutuhkan bagi para pelaku usaha didalam menunjang perekonomian masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini akan bisa memberikan kesejahteraan bagi sebagian masyarakat, yang mana mereka mendapatkan dukungan berupa sarana dan fasilitas penunjang. Selain itu, bagi perusahaan seperti PT PLN (Persero) memiliki suatu kewajiban dalam menyalurkan dana CSR.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Lingkungan UL PLTGU Tanjung Batu Suparjo mengharapkan, agar bantuan yang disalurkan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pihaknya akan berusaha untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat memberikan dampak positif dan tidak salah sasaran. Selain itu, kami inginkan apa yang telah diberikan dapat menunjang bagi perekonomian masyarakat, terkhusus bagi budidaya madu kelulut Desa Tanjung Batu,” pungkasnya. (pms/luc/k8)

SUMBER:

https://kaltim.prokal.co/read/news/384286-ul-pltgu-tanjung-batu-peduli-warga-serahkan-bantuan-fasilitas-budi-daya-madu-kelulut-di-tenggarong-seberang.html