Senjata Kasus 01 COVID-19 agar Tak Reinfeksi: Air Lemon Madu hingga Olahraga

Bagi kasus 01 COVID-19 di Indonesia, Sita Tyasutami, melawan pandemi harus dengan cara khusus. Apa tips atau ritual Sita setelah dinyatakan sembuh agar tetap bugar dan tak mengalami reinfeksi?

“Ya kalau untuk badan ritual aku di pagi hari banyak banget. Biasanya itu aku bangun langsung air lemon dengan madu, habis itu aku juga minum air dicampur olive oil dan cuka apel. Aku minum enzim dengan air juga. Jadi airnya banyak banget dulu sebelum makan itu untuk antiinflamasi juga,” ujar Sita dalam acara Live Corona Update Kumparan, Jumat (5/3).

“Terus kemudian suplemen yang aku konsumsi juga banyak sekali termasuk vitamin D yang tinggi banget karena aku memang kekurangan vitamin D,” sambungnya.

Untuk mengimbangi asupan vitamin yang dikonsumsinya itu, Sita menambahkan bahwa beberapa hari dalam seminggu ia juga selalu olahraga. Di samping itu, mengolah serta memasak makanan sehat sendiri juga terus ia lakukan untuk memenuhi asupan makanan sehari-hari.

“Tentunya Aku berusaha olahraga kalau lagi di setiap hari aku tiap hari yoga dan olah raga ringan, kalau enggak ya 3-4 kali seminggu, tidur cukup. Dan sebisa mungkin aku selalu masak sendiri makanan sehat,” ucap Sita.

Tidak hanya memperhatikan kondisi fisiknya, tak lupa Sita juga mengisi kehidupannya dengan kegiatan dan pikiran positif. Dengan melakukan segala hal itu, ia meyakini akan meningkatkan kadar imun dalam diri yang sedikit banyak mempengaruhi tubuh untuk melawan virus.
Video

“Kalau untuk pikiran itu kayaknya memang itu kekuatan ada di kita sendiri untuk terus senang gitu. Kalau aku dengan meditasi dan melakukan hal yang aku senengin aja gitu. Jadi main piano, ya nari, ya baca buku, main dengan hewan peliharaan, hal kecil itu kan sebenarnya yang bisa bikin kita bahagia ya tergantung kita lihatnya gimana,” ungkap Sita.

Sehingga menurutnya agar tak terjadi reinfeksi COVID-19, masih banyak hal lain yang harus dilakukan tentunya berbarengan dengan protokol kesehatan ketat.

“Jadi memang selain 3M jaga jarak dan lain-lain itu kita juga harus membenahi dari gizinya kan healthy lifestyle, bukan hanya dari luar di depan publik pakai masker dan jaga jarak tapi kita juga harus naikin imun kita juga melalui healthy lifestyle,” pungkasnya.

SUMBER:

https://kumparan.com/kumparannews/senjata-kasus-01-covid-19-agar-tak-reinfeksi-air-lemon-madu-hingga-olahraga-1vISCc0aQ0l