Murah dan Mudah, Berikut 5 Resep Rumahan untuk Melembabkan Kulit Tangan

Niknik Nurul Hotimah – 6 Maret 2021, 13:27 WIB

PR CIANJUR – Memiliki kulit kering pada tangan tentunya bukan hal yang Anda inginkan.

Hal tersebut lantaran selain tidak nyaman, seringkali kulit kering terasa kasar dan gatal, bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Biasanya penyebab dari kulit tangan kering adalah cuaca yang dingin, terlalu sering terpapar sinar matahari, atau perawatan yang kurang tepat.

Untungnya kali ini ada solusi terbaik bagi yang memiliki kulit tangan kering yang bisa Anda buat dengan bahan di dapur sederhana di rumah Anda.

Dikutip Pikiranrakyat-Cianjur.com dari Boldsky.com, berikut beberapa resep rumahan yang bisa Anda ikuti untuk perawatan kulit tangan kering.

1. Madu

Madu adalah salah satu pelembab yang baik bagi kulit Anda, selain banyak manfaat madu juga sangat mudah didapat di sekitar rumah.

Tidak hanya membantu melembabkan kulit, tetapi antibakteri yang terkandung di dalamnya mampu membuat kulit Anda menjadi lembut.

Oleskan madu pada seluruh tangan yang sudah dibersihkan, biarkan selama 10-15 menit, bilas dengan air dingin dan bersih.

2. Krim susu dan Madu

Krim susu mengandung asam laktat yang memberikan efek lembut pada kulit dan menjaga kelembaban kulit tangan Anda.

Gunakan 1 sendok makan krim susu dan Madu, aduk di mangkuk hingga tercampur.

Kemudian oleskan pada tangan dan pijat dengan perlahan.

Setelah itu, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan lidah buaya. Tanaman yang kaya manfaat ini bisa Anda dapatkan di halaman rumah.

Bahan alami yang luar biasa ini adalah pelembab yang baik untuk kulit Anda, serta dapat memberikan efek menenangkan pada kulit.

Jika tangan Anda sering terkena sinar matahari maka lidah buaya menjadi solusi terbaik.

Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada tangan, pijat gel hingga benar-benar meresap, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

4. Petroleum Jelly

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu manfaat pelembab satu ini, Petroleum Jelly selain dapat melembabkan kulit bisa juga melembabkan bibir Anda.

Selain itu, Petroleum Jelly dapat membuat kulit Anda lembut dan halus.

Bersihkan tangan dan keringkan, oleskan Petroleum Jelly secukupnya pijatkan pada tangan dan biarkan hingga menyerap ke dalam kulit Anda.

5. Minyak Kelapa

Perlu Anda ketahui minyak kelapa kaya akan vitamin dan nutrisi yang efektif melembabkan kulit, fungsinya untuk menjaga kerusakan pada kulit yang kering.

Caranya ambil sedikit minyak kelapa di telapak tangan Anda, gosokkan di area tangan yang kering pijat hingga meresap kedalam kulit Anda.

Anda dapat membiarkannya atau bisa mencucinya setelah 15-20 menit jika tangan Anda terasa lengket. Selamat mencoba.***

Editor: Yunita Amelia Rahma

Sumber: Boldsky

SUMBER:

https://cianjur.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-051546084/murah-dan-mudah-berikut-5-resep-rumahan-untuk-melembabkan-kulit-tangan