Madu Trigona, Alternatif Penguat Imunitas di Masa Pandemi

Rabu, 03 Maret 2021 – 15:22
Pewarta: Muhamad Sukri Ruslan (MG-322) | Editor: Ronny Wicaksono

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Madu Trigona atau dalam istilah bahasa sunda disebut juga madu Teuweul. Madu ini dihasilkan dari lebah Trigona atau Stingless Bee. Madu ini juga menjadi alternatif di masa pandemi Covid-19 sebagai penguat imunitas.

“Madu ini mengandung propolis yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan,” ungkap Amanda Aini, distributor madu Trigona asal Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3/2021).

Adapun beberapa khasiatnya adalah pemelihara imunitas, antioksidan, antiperadangan, antibakteri dan pengontrol diabetes. “Cocok sekali dikonsumsi sehari-hari sebagai suplemen. Apalagi sekarang masa pandemi Covid-19, imunitas harus senantiasa terjaga,” kata Amanda.

Amanda bermitra dengan petani yang membudidayakan lebah Trigona. Kemudian madu dikemas dalam botol 100 ml dengan banderol harga hanya Rp 65.000.

“Alhamdulillah, di masa pandemi masih banyak peminat karena harga terhitung murah. Memang kalau dibandingkan dengan madu biasa, harganya relatif lebih mahal. Hanya dari sisi manfaat sudah banyak dirasakan konsumen,” jelas Amanda.

Ia menjelaskan penjualan dilakukan melalui media sosial atau secara online. “Saya berharap, Madu Trigona senantiasa membantu menguatkan imunitas masyarakat dalam melawan Covid-19,” pungkas Amanda. (*)

Publisher : Sofyan Saqi Futaki

SUMBER:

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/331328/madu-trigona-alternatif-penguat-imunitas-di-masa-pandemi