Campuran Madu dan Lemon serta Khasiatnya untuk Kesehatan!

siarandepok.com – Kandungan yang dimiliki madu dan lemon memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh. Tidak jarang pula banyak orang yang setiap harinya mengonsumsi madu dan lemon. Baik, diminum dengan dicampur antara madu dan lemon atau terpisah dengan campuran lain, seperti teh madu atau teh lemon.

Berikut ini telah kami rangkum khasiat-khasiat yang dimiliki campuran madu dan lemon untuk kesehatan tubuh.

1. Membantu Meredakan Batuk

Kalian bisa membuat campuran madu dan lemon dengan segelas air hangat. Ketiga bahan tersebut bisa membantu meredakan iritasi pada tenggorokan penyebab batuk.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon sangat bagus untuk kesehatan. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan radikal bebas.

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Meminum air dengan campuran madu dan lemon bisa menjadi alternatif dalam menurunkan berat badan. Tambahan asupan cairan dalam tubuh ini dapat membuat metabolisme pada tubuh meningkat dan merasa lebih kenyang.

4. Membuang Racun pada Tubuh secara Tradisional

Meskipun belum ada penelitian yang mengatakan madu dan lemon dapat membantu membuang racun pada tubuh. Namun, madu dan lemon dipercaya bisa membersihkan usus dan menyingkirkan bakteri jahat di saluran pencernaan secara tradisional.

5. Menjaga Sistem Pencernaan

Khasiat madu dan lemon dinilai berpotensi meningkatkan jumlah bakteri baik di usus. Kesehatan pada saluran pencernaan pun dapat terjaga dan memperlancar buang air sehingga sistem pencernaan juga ikut terjaga.

Itulah berbagai khasiat yang dapat kalian rasakan ketika mengonsumsi madu dan lemon. Silahkan mencoba!

(SFP)

SUMBER:

http://www.siarandepok.com/baca/20210225/campuran-madu-dan-lemon-serta-khasiatnya-untuk-kesehatan.html