Bukan Pakai Cat, Seniman Ini Melukis Menggunakan Cokelat dan Madu

M. Reza Sulaiman | Dian Kusumo Hapsari
Minggu, 07 Maret 2021 | 19:42 WIB

Suara.com – Jika biasanya melukis dilakukan dengan cat, seorang seniman asal Mesir memilih cara melukis yang unik dan biasa,

Sally Magdy Murad, seorang seniman muda asal Mesir, mengadopsi beberapa media yang tidak biasa untuk mengekspresikan bakatnya. Dia menciptakan potret kepribadian Arab yang ikonik menggunakan hal-hal seperti madu, cokelat, sirup, dan lainnya.

Dilansir melalui Odditycentral, selama masa karantina yang panjang tahun lalu, pria berusia 25 tahun ini mulai menciptakan alat lukisnya sendiri untuk digunakan dengan beberapa cat khusus – madu, sirup, coklat, selai, jus delima, dan banyak lagi.

Saat dia bereksperimen, Sally menemukan media baru untuk dicoba, dan seninya secara bertahap menjadi lebih kompleks.

“Saya mulai memikirkan tentang hal-hal yang dapat digunakan dan disukai oleh semua orang, dan saya tidak menemukan yang lebih baik dari makanan. Ketika saya pergi ke suatu tempat, hal yang paling saya cari adalah makanan,” kata Sally Magdy kepada Al-Ain News.

“Saya berkata pada diri saya sendiri, ‘mengapa tidak melukis dengan makanan tertentu yang benar-benar akan saya nikmati setelah saya selesai menggambar.”

Sally memulai dengan menggunakan bahan-bahan lezat seperti selai, madu, sirup, molase, dan cokelat, tetapi seiring berjalannya waktu, dia mulai memasukkan hal-hal seperti permen, kismis, garam, dan bahkan makanan seperti koshari Mesir, kofta, dan lain-lain. Jika Anda bisa memakannya, Sally Magdy mungkin bisa menggunakannya untuk membuat karya seni.

Mengenai perkakas, pemuda Mesir ini biasanya mengandalkan benda-benda sederhana seperti sendok dan tusuk gigi, yang luar biasa, mengingat betapa detail sebagian besar karyanya.

Ayah Sally, yang juga seorang pelukis, menemukan bakatnya di usia yang sangat muda, setelah mengamati gambar dan coretannya di dinding rumah mereka.

Selain pelukis ulung, Sally Magdy juga seorang ahli kaligrafi yang terampil dan sering memasukkan bentuk seni ini dalam karya seninya.

Di sekolah dia berpartisipasi dalam berbagai kompetisi seni, dan menjadi terkenal karena gambar dan lukisannya yang indah.

“Dulu saya biasa melukis dengan bahan biasa, tapi lama kelamaan saya mulai bereksperimen dengan medium lain, terutama pada masa karantina tahun lalu, dengan menggunakan alat paling sederhana untuk menghasilkan lukisan yang khas,” tutupnya.

SUMBER:

https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/07/194204/bukan-pakai-cat-seniman-ini-melukis-menggunakan-cokelat-dan-madu?page=all