9 Khasiat Madu dan Lemon Untuk Kecantikan, Yuk Coba

Bimo Aria Fundrika | Dian Kusumo Hapsari
Jum’at, 26 Februari 2021 | 20:50 WIB

Suara.com – Tak hanya bisa dikonsumsi saja, namun ternyata madu dan lemon jika dikombinasikan ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan. Dilansir melalui timeofindia.com, sedikitnya ada 9 manfaat madu dan lemon untuk membuat diri menjadi lebih cantik yuk simak, apa saja sih manfaatnya?

Pertama madu dan lemon ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe. Bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe bisa mencampurkan satu sendok teh air perasan lemon. Lalu anda bisa campurkan dengan minyak kelapa.

Lalu anda bisa memberikan pijatan kepada kulit kepala secara perlahan. Setelah 20 menit anda bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

Kedua adalah untuk menghilangkan Komedo. Iris lemon, celupkan ke dalam mangkuk madu dan peras airnya ke wajah Anda. Komedo Anda akan segera memudar.

Ketiga adalah sebagai obat jerawat. Gabungkan perasan air lemon dan madu untuk pengobatan spot. oleskan campuran tersebut pada jerawat Anda dan biarkan selama 15 menit. bilas nanti dan Anda akan melihatnya bekerja dengan baik.

Keempat untuk mencerahkan kulit. Anda bisa campur 2 sdt madu dengan 1 sdt jus lemon. madu menghidrasi kulit Anda sementara lemon membersihkan dan mencerahkannya

Kelima mencerahkan kulit. Gunakan madu mentah sebagai pembersih untuk kulit bersih. campur sedikit jus lemon dengan itu untuk mencegah berjerawat

Keenam mengatasi kulit kering. Caranya adalah dengan mencampur jus lemon, madu dan gula untuk membuat lulur. kelupas kulit kering dengan scrub. itu akan membuat kulit Anda lembab

Ketujuh, menyamarkan noda hitam dan bekas luka. Cukup campur satu sendok makan madu dan jus lemon. gunakan sebagai masker wajah dan bersihkan setelah 15 menit. jus lemon membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dan kerutan juga.

Kedelapan, mencerahkan warna pada ketiak dan siku. Cukup gosokkan lemon pada ketiak dan siku untuk mencerahkan kulit secara alami dari waktu ke waktu. lemon memiliki khasiat pemutih alami yang mencerahkan kulit gelap.

Kesembilan, sebagai lip scrub. Taruh sedikit jus lemon dalam madu dan oleskan scrub ini ke bibir Anda. bersihkan setelah 15 menit. ini membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit kering.

SUMBER:

https://www.suara.com/lifestyle/2021/02/26/205000/9-khasiat-madu-dan-lemon-untuk-kecantikan-yuk-coba