7 Beauty Hacks Menggunakan Lemon dan Madu

Sandra Odilifia
Jumat 26 Februari 2021 / 15:15

Jakarta: Beauty, lemon dan madu merupakan bahan alami yang sangat populer dalam dunia kecantikan. Harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan juga membuat kedua bahan ini semakin digemari oleh kaum hawa.

Namun, kira-kira perawatan kecantikan apa saja yang bisa kamu buat dengan lemon dan madu? Melansir Times of India, yuk simak beauty hacks berikut ini:

1. Perawatan ketombe

Kamu perlu mencampur 1 sendok teh jus lemon dan madu bersama dengan 1 sendok makan minyak kelapa. Pijat ramuan ini ke kulit kepalamu dan bilas setelah 30 menit.

2. Membersihkan komedo

Caranya, iris lemon, celupkan ke dalam mangkuk berisi madu dan peras airnya di wajahmu. Dengan begitu, komedo kamu akan segera memudar lho!

3. Obat jerawat

Kombinasikan jus lemon dan madu untuk perawatan di tempat berjerawat. Oleskan campuran tersebut pada jerawat kamu dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas dan kamu akan melihat hasil yang cukup maksimal.

4. Pencerah kulit

Campur 2 sendok teh madu dengan 1 sendok teh jus lemon. Madu dapat menghidrasi kulit kamu, sementara lemon membersihkan dan mencerahkannya.

5. Melembapkan kulit

Campur jus lemon, madu dan gula untuk membuat scrub sebagai lulur tubuh agar dapat mengupas kulit kering. Scrub ini juga akan membuat kulitmu lembap.

6. Bintik hitam dan bekas luka

Campurkan satu sendok makan madu dan jus lemon. Gunakan sebagai masker wajah dan bersihkan setelah 15 menit. Jus lemon membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat dan kerutan wajah.

7. Lulur bibir

Masukkan sedikit jus lemon ke dalam madu dan oleskan scrub ini ke bibir kamu. Cuci bersih setelah 15 menit. Ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit kering. Selamat mencoba ya, beauty!
(FIR)

SUMBER:

https://www.medcom.id/gaya/beauty/0kp41mqk-7-beauty-hacks-menggunakan-lemon-dan-madu